Ayo Buruan! Pendaftaran Akun LTMPT untuk SNMPTN 2022 Dibuka Sore Ini

Ayo Buruan! Pendaftaran Akun LTMPT untuk SNMPTN 2022 Dibuka Sore Ini

PELUNCURAN Penerimaan Mahasiswa Baru dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bakal digelar hari ini, Selasa, (4/1/20222). Untuk pendaftaran akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), rencananya mulai membuka pukul 15.00 WIB.

“Pembukaan penerimaan mahasiswa baru di PTN akademik dan PTN vokasi untuk program sarjana dan diploma IV dibuka, Selasa (4/1)” tulis undangan konferensi pers LTMPT, dikutip Selasa, (4/1/2022).

Saat ini pihak LTMPT juga tengah melakukan  sosialisasi mengenai Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) Adapun sosialisasi PDSS dilakukan pada tanggal 1 Desember sampai 8 Februari 2022. Sedangkan sosialisasi SNMPTN dimulai pada 1 Desember sampai 28 Februari 2022.

“Launching atau peluncuran kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru SNMPTN sendiri nantinya akan digelar 4 Januari 2022. Pada hari itu juga, siswa sudah dapat melakukan pembuatan akun LTMPT,” terangnya.

Pembuatan akun LTMPT dapat dilakukan mulai 4 Januari sampai 15 Februari 2022. Registrasi akun LTMPT baik bagi siswa maupun sekolah dilakukan pada laman portal.ltmpt.ac.id.

Selanjutnya, penetapan siswa eligible pada 4 januari sampai 8 Februari 2022. Kemudian pengisian PDSS berlangsung pada 8 Januari hingga 8 Februari 2022.

Sedangkan pendaftaran SNMPTN sendiri berlangsung pada tanggal 14 sampai 28 Februari 2022. Saat pendaftaran siswa dapat memilih dua program studi paling banyak dua Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Jika memilih dua program studi, salah satu harus berada di PTN pada provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asalnya. Jika memilih  satu program studi, dapat memilih PTN yang berada di provinsi mana pun,” pungkasnya. (fin)

BACA JUGA:

·  Terlibat Prostitusi, Deretan Artis Sinetron Ini Bakal Diperiksa Polisi, Satu Jaringan dengan Cassandra Angelie

·  20 Warga Jawa Barat Terpapar Omicron, Dikarantina di Jakarta, Pulang dari Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: